Jumat, 04 Maret 2011

Makna Di Balik Sebuah Foto

Kadang kala, kita sering sulit untuk mengungkapkan apa yang ada di dalam hati kita. Yang ingin kita sampaikan, sering kali hanya sampai di pikiran kita saja. Rasanya sulit sekali untuk mengucapkannya. Saya pun sering mengalami momen seperti itu. Tapi, lewat foto kadang saya bisa mengutarakan apa yang ada dalam hati saya. Bahkan foto kadang mampu berbicara lebih dari yang kita sangka.


Bunga Lotus, USS, Singapore.
Contohnya seperti foto di atas. Apa yang muncul di pikiran anda ketika melihat foto ini?
Tentu tiap orang akan memberikan pendapat yang berbeda-beda. Mungkin saja di antara kalian, ada yang berpendapat bahwa foto ini menggambarkan tentang sekuntum bunga yang kesepian. Di antara sederet semak-semak hanya ada 1 bunga, sisanya hanya dedaunan.
Tapi saya, ketika menggambil foto tersebut, yang langsung terlintas di pikiran saya adalah " It's not about loneliness, it's about The Special One ".
Mengapa saya sampai bisa berpendapat seperti itu? Karena saya merasa di antara sekumpulan semak-semak yang dipenuhi oleh dedaunan, ia bisa muncul sebagai sekuntum bunga lotus yang indah.


Hal ini sering terjadi di kehidupan kita. Kadang kita merasa takut untuk tampil beda dari yang lain. Biasanya karena kita takut dianggap aneh, dikucilkan, atau tidak percaya diri. Padahal dengan berani tampil beda, itu sudah menunjukkan jati diri kita yang sebenarnya. Janganlah kita selalu mau menjadi seperti apa yang ada di sekeliling kita, berusahalah untuk menjadi 'beda' selama hal itu bersifat positif. Dengan tampil beda kita mampu memberi warna lebih dalam kehidupan kita, jangan sampai hidup kita yang cuma sekali ini menjadi terasa begitu membosankan.
Jadi, tunjukkan jati diri kalian masing-masing, ' be The Special One! '

Tidak ada komentar:

Posting Komentar